BEM Universitas Negeri Surabaya Blog

Hidup Mahaiswa UNESA

12 Mahasiswa Terima Beasiswa HSP Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 12 mahasiswa Indonesia berhasil memperoleh beasiswa penuh HSP Huygens untuk melanjutkan studinya di Belanda. Mereka berhasil menyisihkan ratusan pelamar yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Keduabelas mahasiswa itu antara lain adalah T. C. Maturbongs (Wageningen University), B N S Brecia Nurastu S (Fontys University of Applied Sciences), AP Purnama (University of Groningen), Dahlia Isnaini (Leiden University), D. Dini Sekar Langit (The Hague University of Applied Sciences), Desti Alkano (University of Groningen), H.F. Giovanni (Saxion University of Applied Sciences), E.P. Dewanda (Leiden University), D.P Dianisa Primayuki Fontys (University of Applied Sciences), A.P.N. Nugraheni (Maastricht University), G.Gali

(Utrecht University), serta WN Novalia (TU Delft).

Humas Nuffic Neso Indonesia (NNI) Ariono Hadipuro kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (11/5/2010), menuturkan, untuk periode 2010 ini, China merupakan negara terbesar yang berhasil memperoleh beasiswa tersebut, yakni 31 orang. Indonesia dan Vietnam, dengan masing-masing 12 penerima beasiswa, berada di urutan kedua dan ketiga, diikuti oleh India 10, Rusia 7, Taiwan 4, Mexico 3, serta beberapa negara lainnya.

Menurut dia, berdasarkan data NNI, total pelamar dari Indonesia untuk tahun 2010 berjumlah 89 orang. “Program ini memang disiapkan untuk menjaring mahasiswa berprestasi dan berbakat yang sedang menempuh pendidikan di tahun terakhir program S-1 atau S2, serta mereka yang ingin melanjutkan studinya ke Belanda,” ujar Ariono.

Hanya, kata dia, syaratnya, pelamar harus masuk dalam jajaran 10 persen yang terbaik berdasarkan IPK di program studinya di jenjang S-1. “Dan program beasiswa ini tidak mensyaratkan pengalaman bekerja terlebih dahulu, sehingga peserta fresh graduate pun diperbolehkan mendaftar,” ujarnya.

Sebagai sebuah program beasiswa penuh, lanjut Ariono, beasiswa ini akan menanggung biaya kuliah serta biaya hidup selama menjalankan studi di Belanda. Informasi selengkap tentang beasiswa ini dapat diakses di sini.

kompas.com

14 Mei 2010 - Posted by | Ragam Berita Nasional

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: