BEM Universitas Negeri Surabaya Blog

Hidup Mahaiswa UNESA

Temu Kangen ITB di Museum

JAKARTA – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan ’73 mengadakan temu kangen di Museum Gadjah, Sabtu (3/7/2010). Acara ini diberi tajuk 377337, yang bermakna perayaan ke 37 tahun angkatan ’73 bertepatan dengan tanggal 3 bulan 7. Acara tersebut juga terbuka untuk umum.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (3/7/2010), Ketua Angkatan ’73 ITB Kelana Budi Mulia menyatakan, reuni akbar angkatan ’73 ITB biasanya diadakan pada angka-angka tertentu dan tenggang waktu yang jauh, misalnya lima tahun sekali. “Namun tahun ini bertepatan dengan angka cantik dan juga berbarengan dengan 90 tahun ITB,” ujar pria yang akrab disapa Muli ini.

Acara 377337 dimulai pukul 10.00 WIB di Panggung Utama (di hall Taman Sangken). Beberapa acara kesenian akan digelar pada helatan ini seperti pagelaran musik, tari-tarian, dan pementasan wayang kontemporer yang diampu oleh Dalang Slamet Gundono. Ada juga acara sosial kemasyarakatan seperti donor darah dan donasi ke Gerakan Nasional Orang tua Asuh (GNOTA). Donasi ini rencananya akan membantu pendidikan 127 anak selama tiga tahun pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Muli menambahkan, dalam acara ini akan dipublikasikan dua proyek kemasyarakatan yang diusung oleh angkatan 73 yaitu Proyek Listrik Tenaga Mikro Hidro dengan kapasitas 73 KW yang rencananya akan dibangun di daerah Jawa Barat, dan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi 7,3 MW di daerah Gorontalo.

“Semua tidak jauh-jauh dari angka 73, karena memang angka tersebut adalah angka kebanggaan kami selaku alumni angkatan 73 ITB,” ujar Muli bersemangat.

Panitia reuni menargetkan sekira seribu orang akan datang dan meramaikan acara ini. Dijelaskan Muli, acara ini juga bertujuan meramaikan kunjungan ke museum. Masyarakat umum pun dipersilakan hadir.

Beberapa tokoh dari angkatan ’73 yang saat ini menjadi pejabat pemerintahan dijadwalkan hadir, di antaranya Deputi Menteri Bapenas Max Pohan, Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi Suwono, Sekjen Departemen Perdagangan Ardiansyah, Sekjen Perindustrian Agus Tjahajana, Sekjen Menko Kesra Indroyono Susilo Sudarman, Dirjen Kominfo Ashwin Sasongko, Deputi Menristek Idwan Suhardi, Deputi Menteri Budaya dan Pariwisata Firmansyah Rahim, dan Deputi Menko Kesra Sudjana Royat.

“Harapan kami ialah kami bisa berbagi kegembiraan dan rasa syukur bersama masyarakat dalam momen Ulang Tahun angkatan 73 ITB yang ke 37 ini. Dan semoga di usia ini kami masih tetap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan masyarakat luas,” pungkas Muli. (rhs)

7 Juli 2010 - Posted by | Acara Mahasiswa Indonesia

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: