BEM Universitas Negeri Surabaya Blog

Hidup Mahaiswa UNESA

Muchlas Samani Resmi Dilantik Menjadi Rektor UNESA

UNESA dengan menyediakan beasiswa terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial. Keempat, perlu mulai merintis pengintegrasian SD-SMA dan Ujian Nasional SMA ke dalam sistem ujian masuk UNESA. Beliau menyampaikan pesan Bapak Presiden yakni tentang penting dan mendesaknya pendidikan karakter, jati diri kepribadian atau akhlak dengan memberikan perhatian lebih dalam membangun school culture dan university culture, budaya akademik yang dijiwai dengan kemuliaan kepribadian.

Program Kerja
Prof. Dr. Muchlas Samani, MPd. terpilih menjadi rektor setelah melalui proses perizinan dari Mendiknas, tiga calon rektor yang terpilih diajukan ke Mendiknas kemudian diserahkan ke presiden. Presiden akhirnya menetapkan Muchlas Samani sebagai rektor baru UNESA untuk periode 2010-2014. Keputusan Presiden (kepres) yang menetapkan Muchlas Samani sebagai rektor baru turun pada 10 Juni lalu.
Alumnus S3 Kependidikan Universitas Negeri Jakarta 1991 tersebut mempunyai program–program kerja untuk pengembangan UNESA yang siap dijalankan. Program pengembangan UNESA diantaranya pengembangan pola perkuliahan yaitu berupa e-lerning yang terpadu dengan e-library, pembinaan guru dengan mengembangkan Continuing Professional Teachers Development, mengembangkan penelitian strategis melalui professorship dengan melibatkan mahasiswa S1/S2/S3 dalam rangka menyusun skripsi/tesis/disertasi atau tugas dalam matakuliah tertentu.
Mantan Pembantu Rektor IV UNESA tersebut juga akan berusaha untuk mengembangkan jejaring dengan Pemerintah Daerah dan instansi lain di Indonesia, mengembangkan kehidupan kemahasiswaan yang dinamis dan kreatif, mengembangkan jejaring internasional dengan menjadi anggota aktif Asia Univewrsity Network dan US-Indonesia Teacher College (USINTEC) sehingga dapat melakukan penelitian bersama dan pertukaran mahasiswa dan dosen serta meningkatkan sarana-prasarana dan kenyamanan kampus.

Aksi di Luar Gedung
Persiapan keamanan acara pelantikan dilakukan oleh pihak UNESA dengan bekerjasama dengan Polsek Gayungan dan satpam UNESA. Koordinasi antara kedua satuan tersebut dilakukan agar suasana tetap kondusif sepanjang acara pelantikan. Satpam UNESA terdiri dari tiga regu yang masing-masing berjumlah tujuh personil. Terbukti hingga acara selesai tidak ada kejadian serius yang menghambat proses pelantikan.
Saat acara pelantikan berlangsung, di luar Gedung Serbaguna Unesa Ketintang, mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM UNESA mengadakan aksi damai dengan membawa poster-poster yang berisi tuntutan diantaranya bertuliskan “ Rektor Baru Naik ≠ SDP / SPP Naik”, “ Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Bapak Rektor” dan “ Rektor Baru Dilarang Korupsi”.
Saat akan memasuki halaman gedung acara pelantikan anggota BEM UNESA dicegat oleh beberapa dosen dan satpam. Dr. Nurhasan, M.Kes. selaku pembantu rektor II angkat bicara dengan menjelaskan aksi tersebut harus dihentikan karena dianggap dapat menggangu acara pelantikan dan merusak citra UNESA.
Beliau menambahkan lebih baik dilakukan dialog langsung dengan rektor baru untuk mengungkapkan hal-hal yang perlu dibahas dengan disaksikan oleh Menteri Pendidikan Nasional. Di lain pihak, Ahmad Ridho dari Fakultas Teknik yang menjabat sebagai Menteri Departemen Luar Negeri BEM UNESA menjelaskan bahwa anggota BEM UNESA akan memilih opsi kedua dalam aksi tersebut, yaitu masuk ke gedung untuk melakukan dialog langsung serta membagikan selebaran di luar gedung sebagai bentuk penyaluran aspirasi. (Santi)

“Loyalitas dalam Berkarya, Berpedoman pada Kebenaran”

http://www.persmaunesa.co.cc

Iklan

18 Juli 2010 - Posted by | Acara Universitas Negeri Surabaya

1 Komentar »

  1. moga2 ane ntar dpt beasiswa dri dia…amien

    Komentar oleh F.A.C.E.S | 29 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: